VARIAN BARU DARI INTEL

VARIAN BARU DARI INTEL


Pada bulan januari di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2010, Intel Corporation memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, antara lain chip Intel Core i7, i5 dan i3. Diantara produk Intel yang akan diluncurkan, yang pertama keluar adalah  i3 dan  i5 Core yang digunakan untuk komputer desktop dan notebook lalu di susul chip Intel  Core i7. Intel Core i7 dan Intel Core i5 tersedia untuk pasar di Indonesia sedangkan  jajaran baru prosesor tercepat di dunia saat ini adalah Core i7 seri 8 (Core i7-870 dan Core i7-860), serta Core i5 seri 750.
 
Selain tiga seri baru untuk komputer desktop, Intel sekaligus merilis prosesor Core i7 untuk komputasi mobile (laptop). Prosesor mobile Intel Core i7 ini dirilis dalam tiga seri, yakni core i7-920XM untuk pengguna ekstrim, Core i7-820QM serta Core i7-720 QM.
Varian baru Core i7 versi mobile ini sama dengan Core i7 versi desktop. Jika Core-i7 adalah prosesor tercepat di planet, maka Core i7 versi mobile adalah prosesor laptop yang tercepat di planet.
Jajaran prosesor Core i7 dan Core i5 yang dirilis ini memiliki fitur-fitur yang sama dengan Core i7 edisi perdana, antara lain adanya fitur Turbo boost dan Multi thread. Prosesor ini 3,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Sementara itu Prosesor Intel Core i7 dan Core i5 juga telah dilengkapi teknologi Intel Turbo Boost dan Intel Hyper-Threading untuk daya komputasi yang adaptif dan efisien. Teknologi Intel Turbo Boost dijanjikan bisa meningkatkan kinerja secara otomatis ketika dibutuhkan, sesuai dengan beban aktifitas pengguna komputer.

Adapun teknologi Intel Hyper-Threading memungkinkan para pengguna komputer untuk ber-multitask dengan cara menjalankan beberapa "threads" pada setiap inti, sehingga komputer menjadi responsif dan memiliki kinerja yang tinggi, namun didukung oleh penggunaan energi yang efisien dalam memproses beberapa tugas sekaligus.

Fitur-fitur unggulan yang tertanam pada rangkaian prosesor berbasis Core ini menghasilkan kinerja yang efisien untuk aplikasi musik, gaming, video, film, foto, jaringan sosial dan aplikasi berat lainnya. Selain itu, rangkaian prosesor tersebut dapat mematikan inti yang sedang aktif atau mengurangi konsumsi energi sehingga dapat meningkatkan kinerja ketika dibutuhkan, dan menghemat energi apabila tidak dibutuhkan.

Rangkaian Intel Core 2010 itu diproduksi menggunakan proses 32nm dengan transistor high-k metal gate generasi kedua Intel. Teknik itulah yang menghasilkan kecepatan komputer lebih tinggi, namun tetap hemat energi.

 Seiring dimulainya proses manufaktur 32 nanometer, yang merupakan terobosan baru vendor prosesor tersebut. Proses ini digunakan untuk memproduksi dan mendistribusi prosesor secara efisien, serta memiliki kemampuan grafis definisi tinggi yang terintegrasi dalam prosesor.

Karena rangkaian prosesor Intel Core 2010 ini merupakan produk pertama yang memiliki kapabilitas grafis yang terintegrasi dalam prosesor PC mainstream. Dengan menggunakan HD Graphics Intel, rangkaian prosesor tersebut memiliki tampilan gambar yang memukau dan playback video definisi tinggi (HD) yang mulus.
Ini juga merupakan solusi terintegrasi pertama yang dapat memberikan Dolby TrueHD dan DTS Premium Suite multi-channel untuk audio home theater. Selain itu, Grafis Intel HD juga dapat digunakan untuk game mainstream atau 3-D biasa tanpa harus dengan tambahan video card, dan dapat mendukung sistem operasi Microsoft Windows 7 secara penuh.

Kini para pengguna mempunyai berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan PC maupun laptop dengan performa handal yang dimiliki jajaran prosesor Intel Core tersebut. Pasalnya, Intel Indonesia Corporation telah menggandeng partner-partner seperti Sony, Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, Toshiba dan Zyrex.

Sumber: http://www.physorg.com/news180341627.html

Read Users' Comments (0)

0 Response to "VARIAN BARU DARI INTEL"

Posting Komentar